Menu Utama
Home
Tentang kami
Fasilitas
Hubungi kami
Kabar-Kabari
Pencarian
STMIK Karir
Gallery
Forum Mhs
Akademik
PMB 2008-2009
Daftar Online
Lihat Hasil PMB
Kelas Shift
Mhs. Pindahan
Alih Jenjang
Dosen
Jadwal
Kalender Akademik
Matakuliah
Jadwal Ujian
Web Mail Login
Username

Password

Home Home

PENGUMUMAN PENGOPERASIAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK
Written by Administrator   
Friday, 03 February 2006
Diumumkan kepada seluruh mahasiswa bahwa sehubungan dengan akan dioperasikannya hasil penyempurnaan Program Sistem Informasi Akademik (SIAK) terdahulu oleh bagian administrasi akademik (BAAK) mulai semester genap tahun akademik 2005-2006 bersama ini kami beritahukan hal-hal sebagai berikut :

  • Terhitung mulai awal semester genap 2005-2006 proses tata cara Daftar Ulang (Registrasi) dan proses Perwalian mengalami perubahan. Adapun perubahan tersebut adalah sbb :
    1. Setelah membayar BPP-Pokok, mahasiswa akan memperoleh Formulir Rencana Studi yang telah berisi daftar perolehan nilai semester tertentu (genap atau ganjil) dan daftar matakuliah yang akan di kontrak pada semester yg akan diberlakukan (ganjil atau genap).
    2. Selanjutnya mahasiswa melakukan kontrak kredit (perwalian) dengan dosen wali sesuai dengan ketentuan perolehan Indeks Prestasi (IP) yang tercantum dalam Formulir Rencana Studi tersebut.
    3. Setelah FRS disetujui (ditanda-tangani) oleh dosen wali, selanjutnya masiswa memilih dan menentukan Dosen pengajar sesuai dengan matakuliah, hari jam kuliah dosen tersebut yang ada dalam daftar jadwal yang dikeluarkan oleh BAAK dengan catatan bahwa kelas pagi tetap memlih jadwal kuliah pagi dan kelas malam tetap memilih jadwal kelas malam (terkecuali untuk mahasiswa kelas shift harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan BAAK).
    4. Tahap berikutnya mahasiswa melakukan pembayaran Kontrak Kredit Matakuliah (SKS) sejumlah matakuliah yang telah disetujui oleh dosen wali dalam FRS tersebut pada bagian BAUK (bagian BAUK akan memberikan cap tanda lunas pembayaran SKS)
    5. Formulir Rencana Studi (KRS) yang telah lengkap tersebut selanjutnya diserahkan kembali pada bagian BAAK untuk diproses oleh program SIAK dan BAAK akan mencetak hasil FRS yg telah valid rangkap 3 (tiga), satu untuk mahasiswa, satu untuk dosen wali dan satu lagi untuk BAAK (arsip).
    6. Formulir Rencana Studi (FRS) yang diproses dengan SIAK tersebut langsung terintegrasi dengan Absensi Kuliah, Absensi Ujian, Daftar Nilai UTS/UAS, KHS, dan segala sesuatu yng menyangkut bidang akademik seorang mahasiswa.
    7. Apabila terjadi rubah/tambah/kurang matakuliah yang telah di kontrak, maka mahasiswa tersebut wajib menghubungi dosen wali tersebut kembali dengan membawa KRS yang akan dirubah/tambah/kurang tersebut.
    8. Ketentuan diatas wajib dilakukan oleh setiap mahasiswa, bagi mahasiswa yang tidak melakukan ketentuan diatas, maka mahasiswa yang bersangkutan tidak akan terdaftar walaupun mahasiswa ybs telah melakukan pembayaran BPP-Pokok dan biaya SKS.
    9. Hal-hal yang dianggap kurang jelas berkaitan pengoprasian program SIAK tersebut agar ditanyakan langsung pada bagian Administrasi Akademik (BAAK).
  • Pencetakan KHS, Transkrip Nilai
    1. Pencetakan KRS, KHS, Transrip Nilai hanya dilakukan satu kali pada setiap awal semester saja.
    2. Sehubungan dengan point 2.1 diatas, mahasiswa wajib menyimpan (mengarsipkan) data KHS, Transrip Nilai tersebut dengan sebaik-baiknya. (tidak ada alasan hilang, rusak, dll) apabila terjadi permohonan pencetakan kembali KHS, Transkrip nilai tersebut , maka mahasiswa ybs harus mengajukan surat permohonan pencetakan ulang KHS/Transkrip dan harus memperoleh izin dari dosen wali, ketua jurusan, Ka. BAAK terlebih dahulu. Selanjutnya mahasiswa ybs akan dikenakan biaya pencetakan ulang KHS, Transkrip tersebut.
    3. Demikian pengumuman ini disampaikan, hal-hal yang belum tercantum dalam pengumuman ini akan disampaikan lebih lanjut.

      zafa_05

  • Last Updated ( Friday, 14 March 2008 )
    BAAK
    Registrasi
    Cuti Akademik
    Kuliah kerja praktek
    Seminar
    Tugas Akhir
    Wisuda
    Sanksi Akademik
    Hak Mahasiswa
    Biaya Pendidikan
    KRS-KHS Online
    LP3M
    Tentang LP3M
    Kegiatan
    Jurnal Ilmiah
    Alumni
    Tentang alumni
    Database alumni
    Success Story Alumni
    Who's Online
    We have 5 guests online

    Copyright @ 2006 STMIK Indonesia - Jl.Kiai Tapa No. 216A Grogol Jakarta Barat Telp.(021)5657379-81(Hunting)